Minggu, 20 April 2014

Pembangunan Kota VS Degradasi Lingkungan

   Proyek-proyek pembangunan terjadi hampir di seluruh wilayah di Kota Semarang, baik itu perumahan, pertokoan, perkantoran, ataupun proyek-proyek pemerintahan. Namun, itu semua tidak lepas dari banyaknya persoalan yang muncul seiring dengan pertumbuhan yang semakin padat. Persoalan tersebut akan menjadi lebih besar bila dihadapkan dengan permasalahan lingkungan.


   Permasalahan itu dibahas secara mendalam dalam acara talkshow dengan tema Pembangunan Kota Semarang: Pembangunan Kota vs degradasi Lingkungan, Selasa siang (8/5) yang bertempat di gedung PKM lantai dua Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip.

  Acara yang digelar oleh LPM Economics Students (EDENTS) FEB undip ini menghadirkan narasumber-narasumber yang memang sudah ahli dibidangnya, yaitu Agung Budi Margono dari DPRD Semarang, Budi Prakoso dari Bappeda Semarang, Ir. Syafrudin selaku dosen Teknik Lingkungan Undip dan Andiyono dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Semarang.

  Satu per satu para pembicara ini menjelaskan mengenai dampak penyebab terjadinya permasalahan lingkungan yang terjadi di Kota Semarang dan sekitarnya. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan solusi dan jalan keluar untuk menanggulangi permasalahan lingkungan yang diselesaikan secara perspektif ekonomi.
  
 Seperti yang dikatakan oleh Aktsar Hamdi Tsalits pemimpin umum LPM EDENTS FEB undip, diharapkan acara talkshow ini dapat membuka wawasan mahasiswa dan masyarakat Semarang pada umumnya bahwa di Semarang masih banyak permasalahan lingkungan yang harus diperhatikan oleh seluruh elemen masyarakat.

Sumber :

http://www.suaramerdeka.tv/view/video/32112/pembangunan-kota-vs-degradasi-lingkungan

0 komentar:

Posting Komentar